Dahnil Ungkap Prabowo Berencana Bentuk Presidential Club

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 03 Mei 2024 | 11:49 WIB
Pedagang menjajakan foto Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI (SinPo.id/Ashar)
Pedagang menjajakan foto Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Juru Bicara (Jubir) Presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, Prabowo berkeinginan membuat perkumpulan bersama para mantan presiden Indonesia atau yang disebutnya 'presidential club'.

"Presidensial Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya, Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan," kata Dahnil kepada wartawan, Jumat, 3 Mei 2024.

Dahnil menyampaikan, semua presiden dan eks presiden RI bisa bergabung dalam klub 'presidential club'. Harapannya, perkumpulan itu bisa menunjukkan bahwa pemimpin bangsa Indonesia kompak, rukun, dan guyub.

"Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik," jelasnya.

Jubir Menteri Pertahanan (Menhan) ini mengatakan, semua presiden terdahulu yang saat ini masih ada, diajak Prabowo, termasuk Megawati. Dahnil mengklaim, pihak Prabowo dan Megawati sedang berkomunikasi mengenai pertemuan mereka.

"Insya Allah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu dengan Bu Megawati, sudah banyak pembicara-pembicaraan awal yang dilakukan Pak Sufmi Dasco dan Mbak Puan," tandasnya.sinpo

Komentar: