MAY DAY 2024

Kapolri Bentuk Unit Khusus untuk Tangani Masalah Buruh

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 01 Mei 2024 | 18:17 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut telah membentuk Tim atau Unit Khusus untuk menangani terkait permasalahan dan sengketa Buruh di Indonesia. 

Hal itu sampaikan Sigit saat menghadiri perayaan Hari Buruh di Stadion Madya, GBK Jakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.

"Kami saat ini telah membentuk tim atau unit Khusus dan saat ini sudah berjalan dan akan terus kita kembangkan untuk mengawal terkait dengan masalah-masalah yang terjadi di keluarga besar atau terkait dengan perburuhan. Terkait dengan ketenagakerjaan, sengketa-sengketa yang ada," ucap Kapolri. 

Sigit menegaskan, Polri berupaya terus mengawal perjuangan buruh untuk memenuhi hak-haknya yang mungkin belum terpenuhi. 

"Polri akan terus berjuang untuk mengawal hak-hak rekan buruh," tuturnya. 

Untuk buruh di luar negeri, kata dia, Polri juga memberikan perlindungan dengan berkoordinasi dengan atase kepolisian dan kedutaan besar. 

"Kita terus mengembangkan atase-atase Kepolisian untuk bekerja sama dengan teman-teman di luar negeri untuk bisa memberikan perlindungan terhadap buruh  migran kita yang ada di sana yang mungkin terdampak oleh masalah hukum," ujar Sigit. 

Lebih lanjut, Sigit pun mengucapkan selamat kepada Andi Gani bisa berkolaborasi dengan pihaknya untuk memperjuangkan hak-hak buruh. 

"Saya ucapkan selamat dan ini kita harapkan tentunya menjadi hadiah spesial untuk teman-teman buruh sehingga ke depan kesejahteraan buruh, apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh dan hal-hal lain yang tentunya saat ini diperjuangkan bisa dikomunikasikan dengan baik," ungkap dia. sinpo

Komentar: