Polda Metro Jaya Kerahkan 3.454 Personel Gabungan Amankan Peringatan Hari Buruh

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 01 Mei 2024 | 01:16 WIB
Ribuan buruh menggelar aksi demonstrasi dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2023 di Patung Kuda, Jakarta pada 1 Mei 2023 (SinPo.id/Anam)
Ribuan buruh menggelar aksi demonstrasi dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2023 di Patung Kuda, Jakarta pada 1 Mei 2023 (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.454 personel gabungan untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional 2024 atau May Day di Jakarta pada Rabu, 1 Mei 2024. 

Para personel tersebut terdiri dari Polisi, TNI hingga Satpol PP Pemprov DKI yang akan disebar di beberapa titik keramaian.

"Ada 3.454 personil gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa, 30 April 2024.

Ade Ary mengatakan, perayaan May Day akan dilaksanakan di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat. Selain itu, ada beberapa titik, seperti kawasan Patung Kuda, yang akan menjadi pusat keramaian masyarakat besok.

"Perayaan hari buruh itu dilaksanakan di Stadion Madya Senayan. Petugas kami ada di lapangan, masyarakat tidak perlu khawatir, akan dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Penyampaian aksinya di Patung Kuda, kemudian perayaannya di Stadion Madya," ujarnya.

Namun demikian, Polda Metro belum merinci rekayasa arus lalu lintas yang disiapkan pada saat peringatan May Day berlangsung besok. Namun, Ade Ary menegaskan personel gabungan siap mengamankan seluruh rangkaian acara May Day.

"Imbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum, dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," tandasnya.sinpo

Komentar: