Wapres Minta Timnas Indonesia Fokus Raih Tiket Olimpiade Paris

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 01 Mei 2024 | 00:42 WIB
Timnas Indonesia (SinPo.id/Pssi)
Timnas Indonesia (SinPo.id/Pssi)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, meminta Timnas Indonesia U-23 untuk memfokuskan perhatian mereka pada pertandingan mendatang melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. 

Kemenangan dalam laga ini sangat penting, karena akan mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ma'ruf Amin mengimbau skuad Garuda Muda untuk segera melupakan kekalahan mereka dari Uzbekistan.

“Jadi kita lupakan saja kekalahan dari Uzbekistan. Kita kembali [fokus], supaya semangat tumbuh dan harus menang melawan Irak, supaya nanti bisa ikut di Olimpiade, walaupun sebagai juara 3,” ujar Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Selasa, 30 April 2024.

Ma'ruf Amin menyebut, Timnas Indonesia telah menunjukkan permainan yang layak dihargai di semifinal, meskipun hasilnya kurang menguntungkan. 

Ia juga menyampaikan optimisme bahwa Timnas Indonesia memiliki kemampuan untuk mengalahkan Irak, mengingat kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang berdasarkan perbandingan hasil pertandingan sebelumnya.

“Jika berhasil merebut juara 3, Timnas Indonesia akan kembali menorehkan sejarah karena berpartisipasi dalam ajang Olimpiade, setelah penampilan terakhir pada Olimpiade 1956,” ujarnya.

Selain itu, Ma'ruf Amin meminta agar Garuda Muda mewaspadai kelemahan lawan dan mengantisipasi setiap peluang yang muncul, meskipun kehilangan sang kapten, Rizky Ridho, yang terkena kartu merah.

Namun, beliau yakin para pemain cadangan memiliki kualitas yang mampu menggantikan posisi pemain utama tanpa mengurangi kekuatan tim.

“Kita harapkan adanya [pemain] yang terkena kartu merah tersebut tidak membuat kemudian kita seperti kekosongan [posisi]. Karena itu, harus disiapkan penggantinya supaya permainan tetap kuat [dan] baik,” pungkasnya

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertanding melawan Timnas Irak pada Kamis, 2 Mei 2024, pukul 22:30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, dalam pertandingan yang akan menentukan salah satu wakil Asia di Olimpiade Paris 2024.sinpo

Komentar: