Polda Metro Jaya Pastikan Personel yang Amankan May Day Tidak Dibekali Senpi

Laporan: Firdausi
Selasa, 30 April 2024 | 21:51 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam. (SinPo.id/Dok. Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam. (SinPo.id/Dok. Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya memastikan 3.454 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Rabu, 1 Mei 2024 tidak dibekali senjata api. 

Hal itu sesuai dengan instruksi Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto yang melarang anggotanya membawa senjata api saat pengamanan aksi. 

"Sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya, anggota dilarang membawa senjata api," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam di PMJ, Jakarta pada Selasa, 30 April 2024. 

Kombes Ade juga menuturkan, saat gelar pasukan pada 1 Mei besok, pihaknya terlebih dulu akan melakukan pengecekan anggota untuk memastikan bahwa anggota benar-benar tidak dibekali senpi. 

"Saat gelar pasukan akan dilakukan pengecekan oleh masing-masing perwira pengendali, oleh teman-teman kapolres," tuturnya. 

Diketahui, sebanyak 3.454 personel gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian hingga TNI disiapkan untuk mengamankan aksi demo besok. 

Ribuan personel yang di kerahkan ini mengamankan massa May Day yang menggelar unjuk rasa di dua lokasi, yaitu di Patung Kuda dan Stadion Madya Senayan, Jakarta. sinpo

Komentar: