Kalah di Pilpres, Timnas AMIN Resmi Dibubarkan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 30 April 2024 | 15:11 WIB
Anies Baswedan mengumumkan Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) resmi bubar. (SinPo.id/Antara)
Anies Baswedan mengumumkan Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) resmi bubar. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) resmi bubar. Pembubaran ini dipimpin langsunh oleh Anies selaku capres nomor urut 1 di Pilpres 2024.

Sebelum pembubaran diumumkan, para struktur Timnas Amin menggelar silaturahmi di kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Selepas pertemuan, Anies baru mengumumkan jika tugas Timnas AMIN sudah selesai.

"Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini, Timnas AMIN, yang hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November," kata Anies di kediamannya, Jakarta pada Selasa, 30 April 2024.

Menurut Anies, pembubaran harus diumumkan sama seperti saat dideklarasikan. Dia menilai publil harus mengetahui jika Timnas AMIN telah selesai bekerja.

"Dan hari ini juga kita kumpul untuk kita umumkan kepada publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja sama dengan sekeras-kerasnya," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut jika Timnas AMIN telah bekerja keras. Anies menyatakan Timnas AMIN bersyukur dan merasa bangga telah berjuang.

"Dan kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur. Itulah sebabnya hari ini kita kumpul," kata Anies.

Anies menegaskan pihaknya akan terus berjuang sesuai bagiannya masing-masing. Anies menuturkan pembubaran Timnas AMIN bukanlah akhir perjuangan, tapi akhir dari suatu fase.

"Adapun kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medannya masing-masing, di jalurnya masing masing, tapi kita ingin Timnas ini selesai dengan baik. Itulah yang kita akhiri siang ini, bukan mengakhiri perjuangan tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika kita sama-sama kampanye untuk pilpres," ujar Anies.sinpo

Komentar: