POLISI BUNUH DIRI

Kompolnas Bakal Klarifikasi Polda Metro dan Sulut soal Keperluan Brigadir RAT ke Jakarta

Laporan: Firdausi
Minggu, 28 April 2024 | 16:10 WIB
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. (SinPo.id/Antara)
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti mengatakan, pihaknya bakal memintaklarifikasi ke Polda Metro Jaya terkait penanganan kasus Brigadir Ridhal Ali Tomi (34) alias Brigadir RAT yang dinyatakan telah bunuh diri. Kompolnas juga akan mengklarifikasi Polda Sulawesi Utara perihal keperluan Brigadir RAT ke Jakarta. 

"Kita akan melakukan klarifikasi ke Polda Metro Jaya terkait penanganan kasus meninggalnya Brigadir RAT. Secara simultan," kata Poengky melalui pesan singkatnya, Minggu, 28 April 2024. 

Menurut Poengky, keperluan korban ke Jakarta itu masih simpang siur. Di sisi lain ada yang menyebutkan Brigadir RAT ke Jakarta dalam rangka tugas. 

Namun keterangan lain menyebutkan, yang bersangkutan ke Jakarta karena sedang cuti. 

"Kita juga akan melakukan klarifikasi ke Polda Sulawesi Utara terkait apakah Brigpol RA ke Jakarta dalam rangka cuti? Ataukah di-BKO-kan di satuan kerja atau satuan wilayah lain di Jakarta?" ujarnya. 

Ditambah lagi, kata Poengky, dari keterangan istri korban yang menyebutkan bahwa suaminya ke Jakarta dalam rangka tugas Bantuan Kendali Operasi atau (BKO) di Jakarta. 

"Apalagi respons istri Almarhum yang menyatakan Brigpol RAT bukan cuti melainkan tugas BKO di Jakarta," tegas dia. 

 sinpo

Komentar: