Sandiaga Dorong PPP Gabung Prabowo-Gibran, Ini Kata Mardiono

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 28 April 2024 | 11:59 WIB
Bendera PPP (SinPo.id/PPP)
Bendera PPP (SinPo.id/PPP)

SinPo.id - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono merespon ihwal Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno yang mendorong partainya untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk masa bakti 2024-2029.

Mardiono menyebut, partainya belum menentukan sikap politik. Hal itu lantaran keputusan sikap politik PPP ditentukan dalam forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). 

"Kita saat ini belum menentukan ya karena nanti PPP harus melakukan kesepakatan sesuai dengan mekanisme partai yang ada ya. Setidaknya pernah saya sampaikan bahwa setiap keputusan yang strategis bagi PPP itu setidaknya harus melalui forum mukernas atau rapimnas," ujar Mardiono dalam keterangannya kepada wartawan dikutip Minggu, 28 April 2024.

Menurut dia, PPP hingga saat ini belum memutuskan apakah bergabung atau tidak pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Namun, kata dia, PPP bakal mengumumkan ke masyarakat jika sudah membuat keputusan sikap politiknya. 

"Ya nanti insyaallah pada saatnya nanti setelah ada keputusan dan kesepakatan yang diputuskan dari PPP insyaallah kita sampaikan kepada rekan-rekan media," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno memastikan partainya siap berkolaborasi dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang. 

"Dengan Prabowo-Gibran kita berkolaborasi membangun negeri," ujar Sandi kepada wartawan, Jumat, 26 April 2024.

Sandi pun menyakini, PPP dan pemerintahan Prabowo-Gibran akan saling berkesinambungan dalam membangun bangsa Indonesia ke depan.

"Saya yakin Insyaallah akan terus berkesinambungan," tuturnya. sinpo

Komentar: