PKS Mau Ketemu Prabowo, NasDem: Sangat Bagus Jika Bergabung

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 27 April 2024 | 11:16 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh angkat bicara ihwal rencana pertemuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto.

Paloh pun menilai sangat bagus jika PKS bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran dalam lima tahun kedepan. 

"Pandangan saya semua baik, masalah bangsa ini begitu kompleks. Semakin memungkinkann kita mengajak para pihak untuk bersatu dalam mengatasi permasalahan kehidupan kebangsaan kiyat, prinsip dasarnya itu baik," kata Paloh kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April 2024.

Terkait tawaran Menteri untuk NasDem, Paloh mengatakan belum ada tawaran tersebut. Dia mengaku bertemu Prabowo kemarin tidak membicarakan hal tersebut. 

"Belum, belum ada (tawaran Menteri) dan kita tidak membicarakan hal itu," tuturnya. 

Seperti diketahui, Partai NasDem menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ketua Umum NasDem Surya Paloh memastikan pihaknya mendukung pemerintah baru di bawah kepemimpinan keduanya. 

"Jadi kami semua berkesimpulan dengan spirit, semangat, keikhlasan hati, jiwa besar, NasDem hari ini menyatakan dan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," kata Surya Paloh. 

Prabowo pun mengungkap rasa terima kasih atas dukungan yang disampaikan Surya Paloh. Menurutnya, semua kekuatan harus bersatu untuk membawa Indonesia lebih maju. 

"Sebesar-besarnya kekuatan yang bisa bergabung untuk rakyat di tengah dinamika dunia sangat dinantikan," kata dia. sinpo

Komentar: