Liga Inggris

Manchester City Bantai Brighton 4-0, Tempel Arsenal di Puncak Klasmen

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 26 April 2024 | 06:09 WIB
Man City vs Brighton (SinPo.id/Man news)
Man City vs Brighton (SinPo.id/Man news)

SinPo.id - Manchester City meraih poin penuh saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada lanjutan liga Inggris, pada Jumat, 26 April 2024, dini hari WIB. Bermain di Stadion American Express, The Citizens menang telak dengan skor 4-0.

Gol City dicetak oleh Kevin De Bruyne menit 17, Phil Foden menit 26, 34 dan Julian Alvarez di menit 62. Anak asuk Pep Guardiola masih dalam misi perebutan gelar dengan Arsenal dan Liverpool.

Di babak pertama, City dikagetkan Brighton lewat serangan menit awal, Man City kemudian membobol gawang tuan rumah lewat sundulan Kevin De Bruyne yang memanfaatkan umpan silang Kyle Walker pada menit ke-16.

Sepuluh menit berselang, Man City melesakkan gol kedua melalui tendangan bebas Phil Foden yang mengenai pemain Brighton.

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Foden berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Brighton yang mencoba memainkan bola saat pressing tinggi yang dilakukan City.

Memasuki menit ke-62 sebuah serangan cepat dituntaskan Julian Alvarez yang memanfaatkan perjuangan Kyle Walker berebut bola dengan kiper Jason Steele.

Skor 4-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan di kandang Brighton ini membuat Man City naik ke peingkat dua klasmen Liga Inggris dengan 76 poin.

City berhasil menggeser Liverpool dan hanya tertinggal satu poin dari pemuncaka klasmen, Arsenal.

Man City punya peluang menempati puncak klasemen karena masih memiliki satu pertandingan lebih banyak ketimbang Arsenal.sinpo

Komentar: