Dua Begal Ponsel Modus Tanya Alamat di Depok Ditangkap Polisi

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 26 April 2024 | 03:17 WIB
Ilustrasi kejahatan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kejahatan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Polisi mengamankan dua orang berinisial NA (21) dan WA (19), pelaku perampasan ponsel dan pembacokan terhadap pelajar SMP di Jalan Anggrek 5, Pancoran Mas, Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan penangkapan kedua pelaku dilakukan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pengecekan CCTV di sekitar lokasi.

"Anggota kita kemarin begitu kejadian langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP), terus melakukan pengecekan terhadap CCTV yang ada dan pelat motor yang terlihat," ungkap Arya Perdana kepada wartawan, Kamis, 25 April 2024.

"Kita mendatangi asal pemilik motor itu dan kita mendapatkan pelaku pertama," sambungnya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, pelaku pertama ditangkap di wilayah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Sedangkan pelaku kedua, yang melakukan pembacokan diamankan di daerah Cileungsi.

"Pelaku pertama ini ditangkap di Srengseng Sawah lalu ternyata belum mendapatkan pelaku yang melakukan pembacokan. Nah, Kita melakukan pengejaran, setelah itu hari ini, tadi siang kita sudah mendapatkan pelaku yang melakukan pembacokan itu di Cileungsi," jelasnya.

"Kalau yang sesuai dengan di video itu emang ada 2 pelaku. Jadi satu yang bawa motornya, satu lagi yang melakukan pembacokan dan pengambilan HP ke korban," sambungnya.

Selain menangkap dua pelaku, Arya menambahkan pihanya juga menyita barang bukti berupa satu unit ponsel dan senjata tajam (sajam) jenis celurit.sinpo

Komentar: