JOKOWI MERAPAT KE GOLKAR

Belum Ada Pengakuan Resmi, Golkar Ogah Klaim Jokowi Masuk Internal

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 25 April 2024 | 20:43 WIB
Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan belum ada pernyataan resmi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar dari PDI Perjuangan (PDIP). Golkar tak mau sesumbar mengeklaim jika Jokowi sudah bagian internal partainya.

"Sampai sekarang belum pernah ada pernyataan resmi dari Pak Jokowi atau dari apa yang disebut keluarganya menyatakan keluar dari PDIP, kami juga enggak mau GR (gede rasa/menganggap hal yang baik terjadi padahal tidak terjadi)," kata Doli di Jakarta, Kamis, 25 Aprik 2024.

Doli tak mau berandai-andai. Dia curiga Jokowi masih menjadi kader dari partai yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Jangan-jangan masih PDIP, jadi itu semua tergantung Pak Jokowi," kata Doli.

Doli memastikan belum ada pembahasan di lingkup internal Golkar terkait Jokowi. Doli menghormati otorita kedaulatan tiap parpol.

"Kebijakan apa yang diambil dari parpol lain kami nggak mau masuk dalam ikut campur urusan itu," katanya.

Sebelumnya, soal Jokowi bukan lagi kader PDIP itu diungkap Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun. Komarudin menyinggung Jokowi sudah berseberangan dengan PDIP.

"Orang sudah di sebelah sana, bagaimana mau bilang bagian masih dari PDI Perjuangan," kata Komarudin beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: