PILPRES 2024

Kapolri: Siapa pun Presidennya Rakyat Tetap Harus Bersatu

Laporan: Firdausi
Kamis, 25 April 2024 | 15:57 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo mengatakan, siapapun presiden dan wakil presiden yang ditetapkan KPK, itu merupakan pemimpin terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karenanya, rakyat Indonesia diminta agar tetap mengedepankan persatuan. 

"Saya kira siapa pun pemimpinnya, ini tugas kita yang sama bagaimana mewujudkan tujuan nasional, dan (rakyat) tetap bersatu," kata Sigit kepada wartawan dikutip, Kamis, 25 April 2024. 

Sigit mengajak, rakyat Indonesia agar sama-sama menjaga keamanan Indonesia hingga proses pelantikan presiden terpilih. 

"Ke depan yang harus kita lakukan adalah bagaimana menjaga agar proses itu bisa berjalan dengan baik demi kebaikan bangsa kita betul-betul bisa menjadi lebih baik," tuturnya. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini meminta agar sebaiknya seluruh rakyat Indonesia fokus untuk mempersiapkan generasi emas yang akan bisa membawa Indonesia jauh lebih baik. 

"Kita harus fokus mempersiapkan generasi kita, generasi yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik," ujarnya. 

"Ini adalah bagian dari kecintaan kita terhadap Indonesia dan ini menjadi hal yang harus kita sama-sama jaga," tandasnya. 

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024. 

Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 itu tentang penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. sinpo

Komentar: