PIALA ASIA U23

Pelatih Timnas Indonesia U-23: Sebenarnya Ingin bertemu Korea Selatan di Final

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 02:48 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong

SinPo.id -  Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku ingin melawan Korea Selatan di final Piala Asia U-23. Namun, skuat Garuda Muda harus berhadapan dengan Korea Selatan di  babak perempatfinal.

"Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok," kata dia pada Rabu 24 April 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan dalam lanjutan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 25 April 2024. Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk asa lolos ke babak semifinal sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

Indonesia berstatus runner-up grup A dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin. 

STY berharap bisa menghindari bertemu dengan Korea Selatan, walaupun Jepang mungkin lawan yang sulit. “Namun tetap saya punya pengalaman melawan mereka saat menjadi pemain ataupun pelatih, Jepang mungkin akan mendominasi, kami bisa mengatasinya," ujarnya
sinpo

Komentar: