PIALA ASIA U23

Rizky Ridho: Timnas U-23 Indonesia Siap Berikan yang Terbaik Demi Tiket Olimpiade

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 02:41 WIB
Rizky Ridho (PSSI)
Rizky Ridho (PSSI)

SinPo.id -  Pemain Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, mengatakan para pemain skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong siap memberikan yang terbaik demi target meraih tiket Olimpiade 2024. Tim U-23 Indonesia akan melawan Korea Selatan dalam lanjutan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 25 April 2024.

"Kami akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata Ridho pada sesi jumpa pers Rabu 24 April 2024.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk asa lolos ke babak semifinal sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

Indonesia berstatus runner-up grup A dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin. 

Menurut Rizky Ridho, perjalanan di babak grup tak begitu menyenangkan, apalagi terkait laga pertama melawan tim tuan rumah.

“Pertama lawan Qatar kita sedikit kecewa, bahkan sampai saat ini. Karena kita tahu sendiri, harusnya kita menang melawan mereka, tapi hasil berkata lain dan ya kita bisa lihat sendiri wasit seperti itu dan kemudian kita move on melawan Australia, Alhamdulillah kita bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin, tentunya itu akan memberikan semangat tersendiri buat kita fokus untuk melaju ke babak selanjutnya,” bebernya.

“Waktu lawan Yordania, saya dan teman-teman bertekad tidak ingin bermain imbang, kita harus menang, karena ini sangat berbahaya kalau kita hanya imbang, bisa-bisa malah kita kalah. Dan untuk pertandingan besok, semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik,".sinpo

Komentar: