PKB Merasa Terhormat Dikunjungi Presiden RI Terpilih Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 April 2024 | 18:59 WIB
Prabowo Subianto sambangi DPP PKB (SinPo.id/Tkn)
Prabowo Subianto sambangi DPP PKB (SinPo.id/Tkn)

SinPo.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang mau berkunjung ke DPP PKB. Kedatangan Prabowo itu memberi kesempatan langsung PKB untuk menyampaikan selamat bagi Kepala Negara periode 2024-2029.

"PKB sangat berterima kasih, bangga dan merasa terhormat, Pak Prabowo. Sekaligus memberi kesempatan kepada PKB mengucapkan selamat secara langsung," kata Cak Imin saat menerima kunjungan Prabowo di DPP PKB, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Cak Imin sendiri telah mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU melalui media sosialnya. Namun, dia bersyukur akhirnya bisa memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo.

"Kalau kemarin kita ucapkan selamat melalui media, melalui YouTube, hari ini alhamdulillah PKB bisa menyampaikan selamat secara langsung sebagai calon Presiden yang terpilih pada Pemilu 2024 ini," kata dia.

Cak Imin berharap PKB dan Gerindra dapat melanjutkan kerja sama. Terlebih, pemerintahan ke depan bakal menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan.

"Bagi kepentingan itu maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat, dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran," kata Cak Imin.

Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB di Jakarta. Pertemuan berlangsung usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Prabowo tiba di Kantor DPP PKB sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan Prabowo disambut langsung Cak Imin selaku Ketua Umum PKB di pelataran Kantor DPP PKB.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. Status itu diemban Prabowo-Gibran usai KPU menggelar rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. Adapun pelantikan rencananya digelar 20 Oktober 2024.  sinpo

Komentar: