Airlangga Sebut Jokowi dan Gibran Sudah Jadi Keluarga Besar Partai Golkar

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 April 2024 | 15:32 WIB
Airlangga bersama Presien Jokowi (SinPoid/ Golkar)
Airlangga bersama Presien Jokowi (SinPoid/ Golkar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara ihwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka disebut bukan lagi menjadi kader PDIP. 

Airlangga menyebut Jokowi dan Gibran sudah menjadi keluarga besar partai Golkar dan tinggal menunggu waktu peresmian untuk menjadi kader. 

"Bagi kami pak jokowi dan mas gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja," kata Airlangga kepada wartawan di KPU, Rabu, 24 April 2024.

Menurut dia, Jokowi merupakan sosok kader terbaik bangsa yang dimiliki Indonesia. Untuk itu, Airlangga menegaskan, Golkar sangat terbuka apabila Jokowi dan Gibran bergabung dengan partai dia pimpin. 

"Tentu partai Golkar selalu terbuka terhadap kader terbaik bangsa ini. Dan jelas Pak Presiden jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama partai Holkar di dalam dua periode beliau," ungkap dia. 

Terkait rencana pertemuan Prabowo dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Airlangga menyebut proses silaturahmi tersebut akan menjadi pembahasan di internal koalisi. 

"Jadi nanti tentunya ini kan proses silaturahmi. Nah tentu nanti akan dibahas di dalam pembahasan (koalisi)," ujar Airlangga. sinpo

Komentar: