Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Sebut Hormati Proses Pilpres 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 April 2024 | 12:40 WIB
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan. (SinPo.id/Reuters)
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan. (SinPo.id/Reuters)

SinPo.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri sidang pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 24 April 2024.

Anies mengatakan, kehadiran dirinya ke KPU dalam rangka mengapresiasi dan menghormati proses yang telah berlangsung selama gelaran kontestasi Pilpres 2024.

"Ini adalah sebuah proses negara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses," kata Anies kepada wartawan di KPU, Rabu, 24 April 2024.

Sebelumnya, Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto mengajak semua pihak dapat berkolaborasi dan bekerjasama untuk kepentingan kemajuan bangsa Indonesia kedepan. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menghadiri sidang pleno penetapan dirinya sebagai presiden terpilih. 

"Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu, 24 April 2024.

Prabowo pun menegaskan, dirinya bakal bekerja keras untuk rakyat Indonesia usai resmi ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras, mempersiapkan diri," ungkap Prabowo.sinpo

Komentar: