Hadir di KPU, Prabowo Ajak Semua Pihak Kerja Sama untuk Kepentingan Indonesia

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 April 2024 | 10:31 WIB
Prabowo dan Gibran tiba di KPU. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Prabowo dan Gibran tiba di KPU. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto mengajak semua pihak dapat berkolaborasi dan bekerjasama untuk kepentingan kemajuan bangsa Indonesia kedepan. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menghadiri sidang pleno penetapan dirinya sebagai presiden terpilih. 

"Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU pada Rabu, 24 April 2024.

Prabowo pun menegaskan, dirinya bakal bekerja keras untuk rakyat Indonesia usai resmi ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras, mempersiapkan diri," ungkap Prabowo. 

Seperti diketahui, KPU bakal menetepakan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutus gugatan sengketa hasil Pilpres 2024. 

Ketua KPU Hasyim As'yari mengatakan, putusan MK tersebut memperkuat SK KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilu 2024.

"SK KPU Nomor 360 Tahun 2024, tentang penetapan hasil pemilu secara nasional, dinyatakan benar dan tetap sah berlaku," kata Hasyim Asy'ari di gedung MK, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2024.sinpo

Komentar: