Gibran Ingin Temui Anies-Ganjar Setelah Putusan MK, Relawan: Bangsa Ingin Guyub

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 23 April 2024 | 13:34 WIB
Calon wakil presiden (cawapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Sinpo.id/Ashar)
Calon wakil presiden (cawapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Wakil Komandan bidang Relawan TKN Prabowo-Gibran Immanuel Ebenezer (Noel) menilai sikap calon wakil presiden (cawapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka yang ingin menemui dua rivalnya yang kalah dalam Pilpres 2024 menunjukkan contoh yang baik bagi semua elite politik.

"Mas Gibran sedang memberi contoh yang baik sebagai kader bangsa, dia mau menyapa mereka yang kalah dalam kontestasi demokrasi," kata Noel kepada wartawan pada Selasa, 23 April 2024.

Bagi Noel, Gibran adalah anak muda yang tumbuh dan matang secara pikiran. Ketum Prabowo Mania itu juga berharap apa yang dilakukan Gibran bisa menjadi contoh untuk siapapun yang ikut kontestasi demokrasi ke depan.

"Dan inilah yang diinginkan bangsa ini semua bisa guyub dan rukun, kalau saja ini benar-benar terjadi, ini akan menjadi hal yang positif buat bangsa ini ke depan," kata dia.

Sebelumnya, Gibran mengungkap keinginannya untuk bersilaturahmi ke Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres 2024.

"Sekali lagi, yang namanya silaturahmi itu hal yang baik. Semoga bisa segera ketemu di momen-momen yang lain," kata Gibran beberapa waktu lalu.

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh permohonan yang diajukan kubu 01 dan 03. MK menyatakan permohonan pihak Anies dan Ganjar tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya.sinpo

Komentar: