Polri Ajak Masyarakat Utamakan Persatuan usai Putusan MK soal Sengketa Pilpres

Laporan: Firdausi
Selasa, 23 April 2024 | 13:12 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho (SinPo.id/ Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raaka tetap menjadi pemenang Pilpres 2024. 

Dengan selesainya proses Pilpres 2024, Polri pun mengajak lapisan masyarakat agar tetap menjaga persatuaan di tengah kebhinekaan pasca putusan MK. 

"Kami memohon doa nya kepada masyarakat dan stakeholder lainnya untuk sama-sama menjaga kesatuan, kita rawat kebhinekaan ini," kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Shandi Nugroho kepada wartawan pada Selasa, 23 April 2024. 

Irjen Shandi menututkan, pascaputusan MK pada Senin, 22 April kemarin, dipastikan situasi dan komdisi Jakarta terkendali sangat aman kondusif. 

"Saat ini laporan yang masuk menunjukkan situasi masih aman dan kondusif," ujarnya. 

MK telah mengetuk palu keputusan menolak seluruh gugatan AMIN dan Ganjar-Mahfud dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Paslon nomor urut 1, Anies-Muhaimin dan paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud pun telah legowo dan menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut yang menolak permohonan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024. 

Tak hanya menerima putusan MK, mereka juga kompak mengucapkan selamat kepada presiden terpilih dan wakil presiden, Prabowo-Gibran selaku pemenang Pilpres 2024.sinpo

Komentar: