Soal Kecelakaan Pesawat di Bengga Nagekeo, AirNav: Hoaks!

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 22 April 2024 | 12:52 WIB
Logo AirNav Indonesia (Sinpo.id/Air Nav Indonesia)
Logo AirNav Indonesia (Sinpo.id/Air Nav Indonesia)

SinPo.id -  AirNav Indonesia menanggapi adanya informasi soal adanya pesawat yang jatuh di perairan Bengga Nagekeo, antara Bajawa-Ruteng, Kupang, NTT.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Hermana Soegijantoro menyampaikan bahwa informasi tersebut merupakan berita bohong atau hoaks.

"Merujuk hal tersebut, AirNav Indonesia sebagai BUMN pemandu pelayanan lalu lintas penerbangan dapat menyimpulkan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar atau hoax," ujar Hermana dalam keterangannya, Senin, 22 April 2024.

Adapun informasi tersebut tersebar di kalangan Media perihal adanya pesawat terbang rendah yang jatuh di perairan Bengga Nagekeo, antara Bajawa - Ruteng, Kupang, NTT.

Lebih jauh Hermana menegaskan pihaknya memastikan semua pesawat yang beroperasi di wilayah yurisdiksi Cabang Kupang normal beroperasi.

"Cabang Kupang juga telah berkoordinasi dengan FIC Bali Sector, bahwa tidak ada indikasi terdapat pesawat yang mengalami accident," tegas dia.

Maskapai yang dinarasikan dalam informasi tersebut pun sejauh ini sudah menghubungi AirNav Indonesia Cabang Kupang bahwa semua pesawat normal beroperasi.

"AirNav Indonesia Unit Ruteng tetap monitor perkembangan pencarian kebenaran berita di maksud dengan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak KP3U Polres Ruteng," ujarnya.sinpo

Komentar: