Gerindra Bangun Komunikasi untuk Silaturahmi dengan Megawati

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 11 April 2024 | 10:25 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya dan PDI Perjuangan (PDIP) masih terus membuka komunikasi untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Ya kami sedang komunikasikan memang dalam silaturahmi Idulfitri ini, komunikasi sesama anak bangsa sebagai orang timur adalah hal yang sangat biasa, karena itu komunikasi sedang dijalankan oleh kedua belah pihak," kata Dasco saat ditemui di depan gerbang kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu, 10 April 2024.

Menurut Dasco, silaturahmi yang diupayakan itu dalam rangka lebaran.

"Ya namanya lebaran, silaturahmi lebaran," katanya.

Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu menyatakan agenda pertemuan Prabowo dengan Megawati akan diumumkan ke publik jika komunikasi kedua kubu membuahkan hasil.

"(Informasi terkait pertemuan) akan dikabari kalau sudah waktunya," ujar Dasco.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani sudah dua kali menyambangi kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahmi memanfaatkan momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu. Rosan pertama tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 10.40 WIB, tetapi hanya berselang lima menit dia keluar gerbang dan meninggalkan lokasi.

Kemudian, Rosan kembali datang ke rumah Megawati sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam kunjungan keduanya itu, dia berada di dalam rumah Megawati selama kurang lebih 1,5 jam. Namun, saat keluar dari gerbang rumah Megawati, Rosan langsung naik ke mobil dan tak sempat menanggapi beberapa pernyataan awak media.

Megawati tak mengadakan open house untuk masyarakat umum di kediamannya. Kendati begitu, Megawati tetap mengundang sahabat-sahabatnya untuk halalbihalal di Teuku Umar.

Sementara itu, Prabowo membuka pintu rumahnya untuk sejumlah tokoh, elite Partai Gerindra, jajaran pejabat negara dan pejabat pemerintahan, Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka selama peringatan Idulfitri hari ini.sinpo

Komentar: