Dua Kali Datangi Teuku Umar, Hasto Ungkap Isi Pertemuan Rosan dan Mega

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 11 April 2024 | 03:08 WIB
Rosan
Rosan

SinPo.id -  Sekjen PDI-P Hasto Kristianto mengungkap isi pertemuan antara Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dengan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri.
Menurut dia, Megawati bercerita perjuangan dan pengalaman di Indonesia.

"Sehingga, Mas Rosan mengatakan 'aduh pengalaman Ibu ternyata sangat luar biasa, penuh semangat juang'," ujar Hasto pada Rabu 10 April 2024.

Hasto menjelaskan, tidak ada pesan khusus  kepada Megawati. Kedatangan Rosan hanya sebatas silaturahmi dan halalbihalal di momen spesial Idulfitri 1445 H. kehadiran Rosan disambut langsung Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. 

"Jadi, ini murni silaturahim dalam rangka Idulfitri, saling maaf-memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan," ujarnya

Pertemuan Rosan dengan Megawati dihadiri Puan Maharani, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 10 April 2024. Pasca pertemuan itu, Rosan tidak mau menunjukkan diri dan tak berkata-kata.

Rosan tiba di rumah Mega sekitar pukul 15.04 WIB. Rosan berada di rumah Mega sekitar 1,5 jam. Rosan baru keluar rumah Mega pukul 16.39 WIB. Sebelumnya, Rosan datang di kediaman Megawati sekitar pukul 10.40 WIB. Di awal kunjungan, dia hanya berkunjung sebentar.

Hasto menjelaskan, kedatangan Rosan yang kedua kali bukan karena dirinya mencarikan waktu khusus. Melainkan karena Wakil Menteri BUMN itu belum sempat bertemu dan bersalaman dengan Megawati.  

"Waktu Mas Rosan datang ,Ibu masih di dalam. Setelah tamu-tamu berdatangan siang hari, beberapa menteri, kemudian Mas Rosan datang lagi. Bukan (diberi waktu khusus), karena tadi belum sempat salaman dengan Ibu Mega," tambahnya.

sinpo

Komentar: