Mulai 6-16 April, KAI Tambah Kereta Lebaran Rute Gambir-Yogyakarta

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 07 April 2024 | 14:13 WIB
Kereta Api (SinPo.id/KAI)
Kereta Api (SinPo.id/KAI)

SinPo.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengoperasikan kereta api (KA) tambahan pada pada 6-16 April 2024, untuk perjalanan Gambir–Yogyakarta dan sebaliknya sebagai angkutan Lebaran 2024.

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024 pada relasi favorit Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya," kata VP Public Relations PT KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Minggu, 7 April 2024.

Joni menyampaikan, tiket kereta tambahan sudah bisa dibeli melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya. 
Untuk pembelian tiket di loket stasiun, hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. 

Kemudian, KA KLB Tambahan relasi Gambir–Yogyakarta ini dijadwalkan diberangkatkan dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB. 

Sementara KA KLB Tambahan relasi Yogyakarta–Gambir diberangkatkan dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Sebagai informasi, kelas pelayanan pada KA KLB itu terdiri dari kelas eksekutif dan ekonomi. Kereta tambahan ini dioperasikan dengan stamformasi 1 rangkaian terdiri dari 4 kereta eksekutif stainless steel new generation, 5 kereta ekonomi stainless steel new generation, 1 kereta makan (restorasi), dan 1 kereta pembangkit. 

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait KA KLB Tambahan Gambir – Yogyakarta pp atau info terkait KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.sinpo

Komentar: