Pilkada 2024

Bobby Nasution Akui Sudah Dapat Restu Jokowi Maju di Pilkada Sumut

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 07 April 2024 | 05:14 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor DPP Partai Golkar (SinPo.id/ Istimewa)
Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor DPP Partai Golkar (SinPo.id/ Istimewa)

SinPo.id - Walikota Medan, Bobby Nasution mengaku sudah mendapatkan doa restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pencalonannya di Pilkada Sumatera Utara (Sumut). 

“Ya pasti mendoakan,” kata Bobby kepada wartawan di kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu, 6 April 2024.

Menantu Presiden Jokowi itu juga menyebut sudah mendapatkan lampu hijau dari Partai Golkar terkait kontestasi Pilkada Sumut. “Ya dari Golkar dulu dong hari ini,” tuturnya.

Namun begitu, Bobby mengaku belum mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Partai Golkar. Tetapi, ia memberikan sinyal bakal merapat dan menjadi kader partai berlambang beringin tersebut. “InsyaAllah, InsyaAllah,” tandasnya.

Sebelumnya, Bobby menyebut ada dua nama yang tengah digodok Golkar untuk maju di Pilgub Sumut. Kedua nama itu yakni dirinya dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

"Yang dari Golkar yang saya lihat ada dua ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah) sama saya yang diundang," kata dia.

Boby mengatakan semua calon kepala daerah dari partai Golkar masih harus melewati seleksi. Salah satunya, survei elektabilitas antarkandidat internal partai.

"Kita ikutin arahan aja dulu, yang pasti sih tadi yang disampaikan bapak ketua umum Golkar, Pak Airlangga itu kiat-kiatnya, apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini," ujarnya.sinpo

Komentar: