MUDIK LEBARAN 2024

KAI Sediakan Kereta Api Angkutan Motor Gratis

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 31 Maret 2024 | 20:26 WIB
Ilustrasi penumpang kereta api (SinPo.id/ PT KAI)
Ilustrasi penumpang kereta api (SinPo.id/ PT KAI)

SinPo.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyediakan kereta api angkutan motor gratis (motis) untuk para pemudik Lebaran 2024. Motis ini merupakan program kolaborasi antara Kemenhub dengan KAI. 

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, terdapat tiga rute yang dilayani oleh Angkutan Motis pada periode libur Idul FItri kali ini. 

Adapun rute tersebut, yakni Lintas Utara rute Cilegon-Semarang Tawang, Lintas Tengah rute Jakarta Gudang-Kutoarjo, serta Lintas Selatan via Bandung rute Jakarta Gudang-Madiun.

“Untuk Angkutan Motis tahun ini membawa 2.014 penumpang per harinya dengan membawa total 870 unit motor per hari pada periode selama 14 hari, dengan kapasitas kereta yang berbeda-beda dalam setiap lintasnya,” kata Ixfan dalam keterangannya, Minggu, 31 Maret 2024.

Selain itu, kata Ixfan, pihaknya menyiapkan sebanyak 1.677 kereta api untuk untuk keberangkatan reguler dan tambahan pada mudik Lebaran 2024.

"KAI Daop 1 Jakarta sudah mempersiapkan 1.677 kereta api, termasuk kereta api tambahan, selama periode mudik Lebaran dengan jumlah 76 kereta api per harinya," tuturnya. 

Dia menambahkan, KAI berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para penumpang, agar mereka dapat menikmati perjalanan dengan ceria dan penuh makna pada momen arus mudik dan balik Lebaran 2024.sinpo

Komentar: