Ledakan Gudang Peluru

Warga Diminta Tak Ambil Proyektil Terlempar Imbas Ledakan Gudang Peluru

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 31 Maret 2024 | 04:08 WIB
Ledakan Gudang Peluru TNI (SinPo.id/Instagram)
Ledakan Gudang Peluru TNI (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengimbau warga agar tidak sembarangan mengambil proyektil yang terlempar menyusul ledakan di gudang peluru daerah Kodam Jaya TNI, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu petang.

Hasan menyebut telah memerintahkan jajarannya termasuk personel Polri untuk mengamankan serpihan proyektil yang terlempar ke permukiman warga.

"Kami sudah perintahkan karena ini masuk wilayah Kodim Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi berbatasan, kami sudah mengimbau para aparat teritorial dan juga Polsek dan Polres untuk mengamankan jika ada proyektil amunisi ataupun material yang berasal dari gudang ini untuk diamankan," ujar Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam keterangannya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Hasan meminta warga agar melapor ke pihak berwajib apabila menemukan serpihan proyektil yang terlempar ke pemukiman imbas dari ledakan yang terjadi.

"Jangan diambil serahkan kepada pihak pengamanan," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Tadi kami sampaikan, sampai saat ini masyarakat sekitar hanya terdampak bunyi ledakan, bunyi ledakan saja," tegasnya.sinpo

Komentar: