Serie A

Napoli Takluk Dikandang Sendiri 0-3 dari Atalanta

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 31 Maret 2024 | 03:19 WIB
Napoli Vs Atalanta (SinPo.id/Goal.com)
Napoli Vs Atalanta (SinPo.id/Goal.com)

SinPo.id - Napoli harus menerima kekalahan saat menjamu Atalanta di kandang sendiri dengan skor 0-3 pada lanjutan pertandingan Seria A Liga Italia pekan ke-30.

Pertandingan keduanya berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, pada Sabtu, 30 Maret 2024. 

Gol-gol Atalanta dicetak oleh Aleksey Miranchuk di menit ke-26, Gianluca Scamacca menit ke-45 dan Teun Koopmeiners menit ke-88.

Jalannya pertandingan

Atalanta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Miranchuk yang masih membentur mistar gawang.

Napoli berbalik memberikan ancaman lewat sundulan Victor Osimhen setelah menerima umpan Giovanni Di Lorenzo, namun bola dapat diamankan kiper Marco Carnesecchi.

Atalanta akhirnya mampu menjebol gawang Partenopei di menit ke-26 melalui tendangan Miranchuk setelah menerima umpan dari Mario Pasalic. Skor 1-0 untuk kemenangan Atalanta.

Tertinggal satu gol, Napoli berbalik memberikan ancaman, namun gawang yang dijaga Carnesecchi belum berhasil di bobol.

Atalanta berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Scamacca di menit ke-45, setelah memanfaatkan umpan Miranchuk. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Napoli terus menggempur pertahanan Atalanta melalui trio Politano, Raspadori, dan Osimhen.

Ketiganya tercatat menembakan enam tendangan ke arah gawang. Namun kiper Marco Carnesecchi masih cukup tangguh di bawah mistar.

Tim tamu mengukuhkan kemenangan dengan gol ketiga jelang akhir laga. Teun Koopmeiners mencetak gol dengan tembakan dari sudut sempit di menit ke-88. Kemenangan 0-3 Atalanta atas Napoli bertahan hingga akhir laga.

Hasil kemenangan ini membuat Atalanta tetap berada di peringkat keenan Klasemen Liga Italia dengan 50 poin, melebarkan jarak dari Napoli di bawahnya dengan 45 poin.sinpo

Komentar: