Jumat Agung

Indahnya Toleransi, Istiqlal Sediakan Parkir untuk Jemaat Paskah di Katedral

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 29 Maret 2024 | 16:25 WIB
Gereja Katedral Jakarta Pusat. (SinPo.id/Tio)
Gereja Katedral Jakarta Pusat. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Pengelola Masjid Istiqlal menyediakan lahan parkir berkapasitas ratusan kendaraan bagi jemaat yang ingin menggelar ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta. 

Humas Keuskupan Agung Jakarta, Susyana Suwadie mengatakan, bentuk toleransi dan saling membantu kedua tempat ibadah ini sudah terjalin sejak lama.  

"Sudah berlangsung sejak lama sekali bahwa Masjid Istiqlal selalu mendukung penuh kegiatan Gereja Katedral terutama di Natal dan Paskah," kata Susy di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Maret 2024.

Susy menjelaskan, penyediaan lahan parkir itu terutama setelah Masjid Istiqlal selesai direnovasi, sehingga yang dapat menampung kendaraan di basement 700-800 kendaraan bermotor.

"Kami sungguh sangat amat terima kasih kepada imam besar dan seluruh pengelola Masjid Istiqlal karena selalu menyediakan tempat parkir untuk kami," ujarnya. 

Selain di Masjid Istiqlal, tempat parkir para jemaat Gereja Katedral juga terdapat di Kantor Pos, Sekolah Ursula, Lapangan Banteng, dan sekitarnya.

Dengan demikian, hal ini menggambarkan indahnya toleransi antar umat beragama di Indonesia yang kaya akan kemajemukan.

"Titik parkir pun ada di Angkatan Darat, di Kantor Pos, dan sekolah Ursula dan area Lapangan Banteng sekitarnya," tandasnya.sinpo

Komentar: