PILPRES 2024

SBY: Rakyat Menghendaki Prabowo Presiden RI

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 28 Maret 2024 | 04:25 WIB
Prabowo dan SBY di Bukber Partai Demokrat (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo dan SBY di Bukber Partai Demokrat (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan rakyat Indonesia ingin dipimpin oleh Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan saat silaturahim dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Jakarta, Rabu 27 Maret 2024. 

“Rakyat memang menghendaki. Selama 3–4 bulan, saya kunjungi 85 kabupaten/kota sebagaimana yang disampaikan Insya Allah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang,” tuturnya pada Rabu 27 Maret 2024.

Selama kampanye, SBY mengaku turun langsung memenangkan Prabowo Subianto. Dia menemukan rakyat menaruh aspirasi kepada Menteri Pertahanan itu. 

“Di lapangan, desa, kecamatan dan kota saya mendengarkan langsung bahwa dukungan rakyat sangat kuat ditambah perhitungan cepat memenangkan beliau. Ini kesimpulan besar yang memang ingin memilih Pak Prabowo menjadi pemimpin mereka,” kata SBY.

Salah satu aspirasi perihal sistem pemilu yang perlu diperbaiki ke depan, yakni mengenai mahalnya ongkos politik.

“Ongkos politiknya makin besar melampaui batas kewajaran, juga makin menjadi-jadi. Ini mesti diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, perlu diubah, dan disempurnakan, dan seterusnya menjadi pemilu yang baik,” ujar dia.

Setelah terpilih sebgai Presiden, SBY dan jajaran Partai Demokrat pun meyakini Prabowo dapat mengemban tugas membawa Indonesia lebih baik. Menurut dia, kepemimpinan Prabowo ke depan merupakan misi sejarah.

“Masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo. Ini misi sejarah dan saya yakin bapak akan bisa mengubah sistem pemilu yang lebih baik,” tutur Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.sinpo

Komentar: