Polisi Tangkap Mahasiswi Penipu Tiket Konser Coldplay Senilai Rp1,2 M

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 27 Maret 2024 | 12:07 WIB
Polisi menangkap mahasiswi berinisial DA (22) terkait kasus dugaan penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di SUGBK pada 15 Agustus 2023 lalu. (SinPo.id/Istimewa)
Polisi menangkap mahasiswi berinisial DA (22) terkait kasus dugaan penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di SUGBK pada 15 Agustus 2023 lalu. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi menangkap seorang mahasiswi berinisial DA (22) yang menjadi pelaku penipuan tiket konser band Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Agustus 2023, yang lalu. Total kerugian penipuan tiket konser ini mencapai Rp1,2 miliar. 

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan, korban dan tersangka sebetulnya sudah lama saling kenal. Korban juga pernah memesan tiket konser lain kepada tersangka dan tidak ada masalah.

"Karena pengalaman itulah kemudian korban semakin percaya. Ditambah tersangka meyakinkan bahwa ibunya atau orang tuanya itu bekerja di salah satu perusahaan travel agent atau tiket yang punya jatah untuk tiket konser Coldplay ini," kata Yossi dalam keterangannya kepada wartawan dikutip Rabu, 27 Maret 2024.

Menurut Yossi, tersangka di tangkap pada Rabu, 20 Maret 2023, di tempat persembunyiannya di daerah Jakarta Selatan. Dia menyebut, aksi penipuan tersebut sudah berlangsung sejak bulan April 2023. Disaat ada pengumuman konser grup band asal Inggris Coldplay manggung di Jakarta.

"Total tiket yang dipesan korban 310 tiket dengan nominal Rp1,2 miliar," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Yossi menyampaikan, pihaknya masih terus mendalami kasus penipuan tersebut. Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan keterlibatan tersangka lain dalam kasus tersebut. 

"Kami masih mendalami kasus ini, tapi sampai saat ini tersangka tunggal, meskipun tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain," ujar Yossi. 

Atas perbuatannya tersangka bakal dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama empat tahun.sinpo

Komentar: