Polri Siapkan 112 Titik Jalan Alternatif Hindari Banjir Saat Mudik

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 26 Maret 2024 | 03:09 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pihaknya menyiapkan dan akan menyosialisasikan 112 titik jalan alternatif mengantisipasi cuaca selama arus mudik Lebaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Sigit seusai Rakor Lintas sektoral terkait kesiapan penyelenggaraan mudik-balik Lebaran dan Operasi Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

"Memang tadi disampaikan oleh BMKG bahwa memang cuaca pada saat arus mudik itu kemungkinan ada yang masih hujan dengan skala sedang, dan ada juga yang hujan skala ringan," ungkap Sigit.

"Kita juga siapkan titik-titik alternatif ada 115 yang terdeteksi, dan kita siapkan 112 titik alternatif. Ini tentunya kita akan sosialisasikan sehingga masyarakat bisa menghindari (lokasi) terendam banjir, itu yang nanti akan terus kita sosialisasikan," sambungnya.

Sigit juga menjelaskan, untuk rekayasa lalu lintas dilakukan setiap terjadi dinamika di lapangan. Dia meminta kerjasama semua pihak agar informasi jalan yang akan digunakan pemudik tersosialisasikan.

"(Sehingga) pengguna jalan bisa memilih kapan akan melaksanakan kegiatannya kemudian kapan harus beristirahat ini menjadi penting," tandasnya.sinpo

Komentar: