PERTEMUAN MEGAWATI DENGAN PRABOWO

PDIP Sebut Megawati Tak Masalah Bertemu dengan Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 25 Maret 2024 | 21:10 WIB
Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PDI Perjuangan (SinPo.id/ Instagram)
Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PDI Perjuangan (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tak masalah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi kalau bertemu ya tidak ada masalah," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Kendati begitu, Hasto mengatakan PDIP saat ini masih fokua menuntaskan gugatan terkait Pilpres 2024. "Tetapo hal-hal yang sangat fundamental tadi tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto.

Selain itu, Hasto menyebut PDIP tak masalah jika Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Prabowo. Apalagi, Puan sendiri berstatus sebagai Ketua DPR RI dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

"Mbak Puan kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI sehingga tugas sebagai Ketua DPR dalam melakukan komunikasi politik, dan Pak Prabowo sekarang juga kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan," ujarnya.

Kendati begitu, Hasto menegaskan terkait urusan Pilpres 2024, PDIP masih menunggu dan menghormati sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Terkait dengan Pilpres kita masih menunggu hasil dari pada Mahkamah Konstitusi, sehingga tak ada persoalan pertemuan-pertemuan itu dilakukan," tegas Hasto.sinpo

Komentar: