KOALISI INDONESIA MAJU

AHY: Bergabung dengan Prabowo Upaya Kembali ke Pemerintahan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 23 Maret 2024 | 23:23 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pilihan partainya untuk mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 merupakan upaya untuk kembali ke pemerintahan nasional. Termasuk, berkontribusi memperjuangkan harapan masyarakat. 

"Artinya kita mungkin merasa kecewa dengan perolehan kursi kita dalam pileg, tapi kita menang dalam upaya kembali ke pemerintahan nasional dan kembali berkontribusi ikut memperjuangkan harapan masyarakat. We may lost the battle but we win the war," kata AHY dalam acara buka bersama Partai Demokrat di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2024.

Menurut AHY, pilihan mengusung Prabowo-Gibran sebagai jalan Tuhan membantu Partai Demokrat meraih kemenangan.

"Alhamdulillah Tuhan dengan caranya menuntun kita bersama Pak Prabowo dan kita dalam kemenangan," kata AHY.

Putra sulung Presiden keenam RI itu juga menyinggung ketika partainya berbeda pilihan dengan calon presiden terpilih saat ini akan bernasib berbeda dan ditinggalkan.

"Ini semua adalah jalan terbaik yang Allah berikan kepada kita semua, banyak sekali hikmahnya. Sekali lagi kita bayangkan. Coba kita masih di tempat yang lama (mendukung NasDem), hancur lebur,” ujarnya.

Menurut AHY, Partai Demokrat bukanlah partai yang dengan mudah menyatakan sikap.

"Kita tahu belum selesai (Pilpres) semua sudah ke sana ke mari. Kalau kita di sana kemarin, ya akan ditinggal sendiri. Yang lain sudah ke sana ke mari, karena kita tidak mudah menyatakan begitu begitu," kata dia.

AHY yang kini menjabat Menteri Agraria dan Badan Pertanahan Nasional itu mengatakan walau perolehan suara caleg Partai Demokrat tidak sesuai target, namun pihaknya menang dalam Pilpres 2024.

"Kita mungkin saja kalah dalam pertempuran pileg, tapi kita menang besar dalam perang pilpres. Jadi mungkin kita diajar untuk tetap rendah hati, tidak mendapatkan segala-galanya untuk terus berjuang," katanya.sinpo

Komentar: