MUDIK LEBARAN 2024

ASDP Imbau Penumpang Beli Tiket Kapal Daring H-1 Sebelum Keberangkatan

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 22 Maret 2024 | 05:02 WIB
Ilustrasi kapal (pixabay)
Ilustrasi kapal (pixabay)

SinPo.id -  Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengimbau kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan yang akan berpergian dengan kapal feri agar membeli tiket secara daring melalui Ferizy maksimal H-1 sebelum keberangkatan. Menurut dia, upaya itu dilakukan untuk kelancaran perjalanan selama periode angkutan Lebaran 2024, khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, ASDP mewajibkan pengguna jasa membeli tiket secara daring via Ferizy sebelum keberangkatannya.

"Hal ini demi kelancaran dan kenyamanan selama penyeberangan, pastikan pengguna jasa sudah bertiket maksimal H-1 keberangkatan," ujar Shelvy dalam keterangannya, Kamis 21 Maret 2024.

Pada periode layanan angkutan Lebaran 2024, ASDP memprediksi puncak arus mudik penyeberangan diprediksi pada Sabtu 6 April atau H-4 dan Minggu 7 April atau H-3. Kemudian, untuk puncak arus balik Lebaran diprediksikan terjadi pada Minggu 14 April atau H+3 dan Senin 15 April atau H+4.

Ia mengatakan ASDP sudah membuka penjualan tiket daring Ferizy sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan sehingga dengan melakukan reservasi perjalanan lebih awal maka perjalanan menjadi lebih terjamin, lebih aman, tidak perlu mengantre, dan lebih nyaman.

"Pastikan beli tiket online secara mandiri hanya di website Ferizy di trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy dan mitra resmi Ferizy. Mohon kerja sama pengguna jasa, jangan membeli tiket ketika baru menuju ke pelabuhan dan hindari membeli tiket via calo di area pelabuhan," kata Shelvy.

Sesuai dengan slogan angkutan Lebaran 2024 yang diluncurkan Kementerian Perhubungan, yakni "Mudik Ceria, Penuh Makna", layanan penyeberangan prima ASDP akan tetap berorientasi pada aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

ASDP, lanjut Shelvy, telah mempersiapkan dengan matang layanan angkutan Lebaran 2024, mulai dari kesiapan alat produksi ASDP dan anak usaha dalam skala nasional mencakup koordinasi layanan oleh 27 cabang yang mengelola 36 pelabuhan, 225 unit kapal siap beroperasi (172 unit milik ASDP dan 53 unit milik Jembatan Nusantara) yang akan melayani total keseluruhan 303 lintasan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun, jumlah penumpang angkutan Lebaran 2024 diperkirakan mencapai 5,78 juta penumpang dan 1,37 unit kendaraan di delapan lintasan terpantau nasional yang berada di bawah koordinasi sembilan cabang ASDP.sinpo

Komentar: