PILPRES 2024

DPR Tegaskan Pilpres 2024 Pemilu Teraman dan Demokratis

Laporan: Firdausi
Senin, 18 Maret 2024 | 16:12 WIB
Anggota Komisi II DPR RI, Heri Gunawan (SinPo.id/ Instagram)
Anggota Komisi II DPR RI, Heri Gunawan (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Anggota Komisi II DPR RI, Heri Gunawan menegaskan pemilu yang digelar tahun ini adalah pemilu yang paling aman dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

Bahkan, penyelenggaraan Pemilu 2024 secara keseluruhan dinilai sudah berjalan dengan baik dan demokratis.

“Penyelenggaraan Pemilu 2024 secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, demokratis, dan jujur," kata Heri Gunawan kepada wartawan dikutip, Senin, 18 Maret 2024.

Heru juga menilai, para instansi penyelenggara pemilu telah menunjukkan kinerja yang sangat optimal dalam mensukseskan Pilpres 2024.

"Para penyelenggara pemilu telah menunjukkan kinerja yang optimal, serta dipadu dengan kolaborasi dan kerja sama yang solid. Sehingga pemilu bisa terlaksana sesuai harapan seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

Legislator yang akrab disapa Hergun ini mengungkapkan indikator keberhasilan Pemilu 2024 salah satunya adalah, penyelenggaraan pemilu digelar secara berkualitas. Rakyat juga menggunakan hak pilihnya tanpa adanya intimidasi

"Jadi rakyat secara keseluruhan dapat mengikuti tahapan pemilu dengan gembira, tanpa intimidasi, maupun gesekan di akar rumput," tegasnya politis Partai Gerindra ini.sinpo

Komentar: