Laliga Spanyol 2024

Barca Naik ke Peringkat Dua Usai Kalahkan Atletico Madrid

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 18 Maret 2024 | 07:08 WIB
Barcelona (SinPo.id/Barca)
Barcelona (SinPo.id/Barca)

SinPo.id - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Atletico Madrid. Blaugrana menang 3-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Civitas Metropolitano, Senin, 18 Maret 2024 dini hari WIB.

Pertandingan ini diwarnai drama kartu merah usai Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez diusir wasit pada menit ke-42.

Tiga gol kemenangan Barca masing-masing dicetak oleh Joao Felix di babak pertama serta Robert Lewandowski dan Fermin Lopez di babak kedua.

Bermain sebagai tuan rumah Atletico Madrid terus menekan sejak menit awal. Namun beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Barca sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-38. Sebuah umpan tarik yang dikirim Lewandowski dari sisi kiri berhasil dikonversi menjadi gol oleh Joao Felix.

Atletico Madrid merespon dengan terus menggencarkan serangan ke pertahanan Barcelona. Pada menit ke-44 tendangan voli Alvaro Morata masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Babak kedua baru berjalan semenit, Barcelona berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Lewandowski.

Pada menit ke-65 Barcelona kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Fermin Lopez usai meneruskan umpan Lewandowski.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona menang 3-0 atas Atletico Madrid.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil naik ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan mengemas 64 poin dan menggeser Girona. sinpo

Komentar: