KETERSEDIAAN BAHAN POKOK

Polri Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Aman hingga Idulfitri

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 16 Maret 2024 | 15:56 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo (SinPo.id/ Humas Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya memberikan jaminan atas ketersediaan dan kelancaran distribusi bahan pokok selama Ramadan hingga Idulfitri.

Trunoyudo menegaskan komitmen Polri untuk memastikan pasokan bahan pokok tetap lancar dan harga terjaga. Kolaborasi dengan Korlantas Polri dipertegas untuk memastikan kelancaran kendaraan yang mengangkut komoditas pangan dari sentra produksi hingga sampai ke pasar dan masyarakat.

Menurut Trunoyudo, permintaan bahan pokok seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng meningkat selama Ramadan. Namun, Polri melalui Satgas Pangan memastikan pasokan tersebut terpenuhi dengan baik.

“Pihak distributor telah menyuplai bahan pokok ke toko-toko untuk pemenuhan kebutuhan beberapa minggu ke depan,” kata Trunoyudo dikutip dari laman resmi Polri, Sabtu, 16 Maret 2024.

Sementara itu, harga beberapa bahan pokok di daerah cenderung stabil. Meskipun terjadi kenaikan, seperti telur ayam seharga Rp32 ribu per kilogram dan cabai rawit merah, namun tidak signifikan.

Pemerintah daerah juga aktif melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok di wilayah masing-masing menjelang Ramadan.

Dengan demikian, upaya Polri dan kerjasama lintas sektoral memberikan keyakinan bahwa masyarakat akan tetap dapat memperoleh bahan pokok dengan mudah dan harga terjangkaunya selama periode Ramadan dan Idulfitri.sinpo

Komentar: