Empat Artis yang Bakal Lolos di DPRD DKI 2024

Oleh: Lydia
Sabtu, 16 Maret 2024 | 15:33 WIB
Tina Toon saat mencoblos  (Foto/Inst Tina Toon)
Tina Toon saat mencoblos (Foto/Inst Tina Toon)

SinPo.id - Sejumlah artis Tanah Air diprediksi bakal lolos ke Kebon Sirih alias berhasil menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. 

Secara total, terdapat empat nama yang diprediksi berhasil memenangkan Pileg DPRD DKI 2024.

Pertama, terdapat petahana dari PDIP yakni Agustina Hermanto alias Tina Toon. Tina Toon merupakan artis cilik dengan lagu populernya Bolo-bolo. 

Di Pemilu 2024, ia berkontestasi di daerah pemilihan (dapil) Jakarta 2 yang meliputi Kepulauan Seribu, Kecamatan Koja, Cilincing, dan Kelapa Gading. Tina Toon berhasil memperoleh 36.123 suara.

Selanjutnya, terdapat pemeran film dan penyanyi Chica Koeswoyo dari PDIP. Chica memperoleh 15.578 suara dari dapil Jakarta 7 yang meliputi Setiabudi, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, dan Pesanggrahan.

Kemudian dari PAN, ada istri dari artis Surya Utama alias Uya Kuya, yaitu Astrid Kuya. Astrid mengantongi 12.305 suara di Dapil Jakarta 7.

Terakhir, penyanyi dangdut Bebizie Sri Mulyati juga diprediksi akan menjadi legislator di DKI. Ia mendapatkan 15.521 suara dari dapil Jakarta 3 yang mencakup Penjaringan, Tanjung Priok, dan Pademangan.

Sebagai informasi, prediksi caleg yang lolos ini merupakan simulasi berdasarkan hitungan metode sainte lague. Namun, hasilnya resminya akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).sinpo

Komentar: