Kubu 01 Berkumpul, Anies Maju Pilgub DKI?

Oleh: Panji
Sabtu, 16 Maret 2024 | 09:11 WIB
Anies Baswedan dalam suatu momen (Foto/Sinpo)
Anies Baswedan dalam suatu momen (Foto/Sinpo)

SinPo.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jakarta Wibi Andrino berharap PKS dan PKB menjalin kerja sama di tingkat daerah, tidak hanya nasional. Hal itu dia ucapkan saat pertemuan tiga partai.

“Arahan dari DPP khusunya Nasdem berharap koalisi yang dibangun di tingkat nasional bisa juga dibangun di tingkat daerah,” ujar Wibi di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Maret 2014.

Wibi menganggap PKS dan PKB merupakan saudara seperjuangan. Oleh sebab itu, dia berharap menjalin kerja sama ke depannya.

“Kita juga pasti berharap kedepannya ini banyak hal-hal yang baik yang bisa kita kerjasamakan,” tuturnya.

Saat ditanya apakah pertemuan itu membahas soal kontestasi pemilihan kepala daerah di Jakarta, Wibi mengaku belum membicarakannya.

 
“Belum,” kata dia.

 
Meski demikian, pihak Nasdem tak mengundang calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan yang santer disebut akan maju lagi dalam pilgub DKI setelah kalah dalam quick qount Pilpres 2024.

 
“Ini memang khusus di koalisi, pak Anies memang belum kita undang. Karena memang kita kalau bicara tentang kontestasi jakarta kita mesti menunggu hasil KPU di tingkat nasional,” ucapnya.

 
Sebelumnya, Anies diisukan akan maju menjadi gubernur Jakarta usai dikalahkan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni juga sempat menyinggung nama Anies saat ditanya terkait siapa yang akan dicalonkan Partai Nasdem dalam Pilgub 2024.

Hal itu dia ucapkan saat ditanya siapa yang akan dalam kontestasi tersebut, dirinya atau Anies Baswedan yang akan ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta.

"Enggak tahu, Anies kali maju lagi," ujar Sahroni di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat belum lama ini.sinpo

Komentar: