Daftar Caleg yang Diperkirakan Lolos DPRD DKI Jakarta

Oleh: Lydia
Rabu, 13 Maret 2024 | 16:35 WIB
Suasana rapat DPRD DKI Jakarta (Foto/DPRD Provinsi DKI Jakarta)
Suasana rapat DPRD DKI Jakarta (Foto/DPRD Provinsi DKI Jakarta)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengeluarkan Keputusan KPU Nomor 33 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta pada Selasa, 12 Maret 2024.

Dari keputusan tersebut, dapat diketahui sembilan caleg dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 2 yang diprediksi bakal lolos ke Kebon Sirih.

Sebagai informasi, Dapil Jakarta 2 ini meliputi Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dengan penghitungan metode sainte lague, putra Ketua MPR Bambang Soesatyo, yaitu Dimaz Raditya diprediksi kembali lolos ke DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya, mantan penyanyi cilik Tina Toon juga diprediksi akan kembali menjadi anggota dewan. Terdapat juga petahana lainnya yang diperkirakan lolos di Dapil DKI Jakarta 2, yaitu Suhud Alynudin dari PKS, Johnny Simanjutak dari PDIP, Muhammad Idris dari NasDem dan Oman Rohman Rakinda dari PAN.

Kali ini, PSI dan Demokrat kehilangan kursi dari Dapil DKI 2. Di Pemilu 2019, PSI mendapatkan satu kursi dari Anthony Winza Probowo yang memutuskan mundur sebagai anggota dewan karena harus melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

Sedangkan untuk Demokrat, mereka mendapatkan kursi dari Neneng Hasanah pada Pemilu 2019 lalu.

Berikut sembilan caleg dari Dapil Jakarta 2 yang diperkidakan lolos ke DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029,

1. Dimaz Raditya (Golkar)
2. Ramly HI Muhamad (Golkar) 
3. Agustina H./Tina Toon (PDIP)
4. Jhonny Simanjuntak (PDIP)
5. Muhammad Idris (NasDem) 
6. Markus Refwalu (Nasdem)
7. Anggi Arando Siregar (Gerindra) 
8. Suhud Alynudin (PKS)
9. Oman Rohman Rakinda (PAN).sinpo

Komentar: