Ramadan 2024

Pasar Takjil Benhil Diserbu Pembeli di Hari Kedua Ramadan

Oleh: Mufit
Rabu, 13 Maret 2024 | 16:27 WIB
Pasar Takjil Ramadan Benhil. (Foto/Mufit)
Pasar Takjil Ramadan Benhil. (Foto/Mufit)

SinPo.id - Pasar takjil Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, diserbu pembeli jelang buka puasa Ramadan 1445 Hijriah hari kedua, Rabu 13 Rabu 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejak pukul 15:20 para pedagang tampak sibuk melayani pembeli. 

Bazar ini terletak di depan Balai Warga RW 1 Benhil. Lokasinya cukup strategis dalam memudahkan pengujung untuk mampir. 

Selain itu lokasinya juga bisa dikatakan terletak di tengah-tengah pusat perkantoran di kawasan Sudirman. Tak heran jika setiap bulan Ramadan pasar takjil Benhil jadi primadona. 

Pasar takjil Benhil ini menyediakan berbagai menu makanan berbuka puasa. Seperti gorengan, kolak, lupis, es buah, es campur, bubur kampiun, lauk berbuka, ikan bakar hingga masih banyak lagi.

Salah satu pembeli bernama Jundi (28) mengungkap alasannya memilih berburu takjil di Benhil lantaran dekat dengan tempat kerjanya. 

"Mungkin karena kebetulan deket dengan tempat bekerja bisa jalan kaki ke sini, terus harga juga bisa dikatakan murah meriah lah, makanan enak sebanyak ini harganya murah,"ujarnya. 

Kemudian pengunjung lain bernama Ernawati (26), mengaku memang setiap bulan Ramadan membeli makanan buka puasa di Benhil. 

"Saya setiap tahun berbelanja di sini, makanannya enak-enak pasti, ditambah lagi suasana Ramadan kerasa banget," ucapnya. sinpo

Komentar: