PKS Berharap Harga Beras Terus Turun

Laporan: Firdausi
Rabu, 13 Maret 2024 | 12:29 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi. (SinPo.id/Dok. PKS)
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi. (SinPo.id/Dok. PKS)

SinPo.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, merespons keluhan masyarakat mengenai harga beras yang masih mahal saat melaksanakan sosialisasi empat Pilar MPR RI di Banjarbaru , Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa 12 Maret 2024.

Ia menjawab, penyebab beras mahal hingga sekarang masih ditelusuri oleh pemerintah dan instansi terkait.

“Soal penyebabnya kita perlu telusuri dan perdalam lagi, yang jelas menyambut Ramadhan keperluan sembako masih mahal," kata Aboe Bakar dikutip pada Rabu, 13 Maret 2024.

Sekretaris Jendral DPP PKS mengajak umat Islam untuk saling peduli dalam sesama di tengah mahalnya harga beras dan kebutuhan lainnya.

Apalagi, menurutnya, momentum Ramadan seharusnya menjadi waktu untuk saling menguatkan solidaritas terhadap sesama umat Islam.

"Ini mengingatkan kita untuk selalu peduli dan berbagi kepada sesama. Laparnya kita puasa, mengingatkan kita kepada masyarakat yang masih sulit mendapatkan bahan pokok untuk kehidupan sehari hari," tuturnya.

Lebih lanjut, Aboe Bakar berharap dalam waktu dekat ini pemerintah bisa menekan harga beras kembali normal.

"Kita berharap harga beras bisa terus turun, sehingga semua bisa membeli. Tentunya, beras harga terjangkau tentunya juga dengan kualitas yang bagus," tegasnya.sinpo

Komentar: