SEMBAKO MURAH

Pemprov DKI Sediakan Sembako Murah Selama Ramadan

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 11 Maret 2024 | 17:16 WIB
Ilustrasi sembako (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi sembako (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan program sembako murah, termasuk makanan siap saji, selama bulan Ramadhan Ramadhan 1445 Hijriah. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemprov DKI dalam penyediaan pangan bagi masyarakat. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menjelaskan, untuk mekanisme sembako murah ini,  sama seperti sebelumnya. Masyarakat cukup mendatangi lokasi penjualan sembako murah yang telah dijadwalkan dengan menggunakan sistem antrean.

"Penyedian bahan pangan dioptimalkan melalui peran BUMD Pangan," kata Suharini saat dihubungi SinPo.id, Senin, 11 Maret 2024.

Suharini melanjutkan, yang membedakan sembako murah kali ini ialah penambahan jenis pangan dari sebelumnya yang tersedia hanya beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu. 

"Sekarang ini kami siapkan juga mie instan, bahan protein hewani (daging sapi, daging ayam, telur ayam, cumi) serta olahannya, dan juga makanan siap santap," tuturnya. 

Selain itu, Pemprov DKI juga aktif melibatkan seluruh mitra, dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan sembako murah. Mitra yang dilibatkan mulai kalangan swasta hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya yang bertugas sebagai sebagai penyedia bahan pangan.

"Terkait kuota bahan pangan yang tersedia biasanya menyesuaikan dengan potensi transaksi serta dukungan mitra dan lokasi pelaksanaan kegiatan," tukasnya. sinpo

Komentar: