PENEMUAN MAYAT

Kakek 72 Tahun di Depok Ditemukan Tewas, Polisi: Diduga Sakit Jantung

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 10 Maret 2024 | 18:57 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polisi menyebut penyebab tewasnya seorang kakek berinisial BS (72) di rumahnya di wilayah Jatijajar, Kota Depok, diduga lantaran sakit jantung. 

"Menurut keterangan anak korban bahwa korban sudah lama mengidap penyakit jantung," ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga dalam keterangannya, Minggu, 10 Maret 2024.

Judika mengatakan, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Bahkan, kata dia, tak ada juga barang-barang milik korban yang hilang. 

Oleh karenanya, Judika menyampaikan pihak keluarga menolak dilakukan autopsi untuk mencari tahu penyebab pasti kematian korban. Korban pun akan segera disemayamkan.

"Barang-barang korban tidak ada yang hilang dan kondisi rumah dalam keadaan terkunci. Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut secara hukum dan menolak untuk dilakukan autopsi," ungkap dia. 

Diberitakan sebelumnya, seorang kakek berinisial BS (72) ditemukan tewas membusuk di rumahnya di Depok. Korban ditemukan oleh warga yang curiga lantaran bau busuk dari dalam rumah tersebut. 

Judika mengatakan, penemuan jasad korban terjadi pada Rabu, 6 Maret 2024, siang. 

"Awal mula saudara Joko, keamanan kompleks, sedang melewati rumah korban dan mencium bau busuk. Korban mendekati rumah tersebut dan bau semakin menyengat," ujar Judika saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Maret 2024.

Kemudian, kata Judika, saksi pun menghubungi pihak keluarga korban untuk membuka rumah tersebut. Setelah pintu dibuka, didapati korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. 

"Bersama-sama pihak keluarga dan lingkungan, membuka rumah tersebut, benar telah ditemukan seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dunia, korban BS," ungkap dia. sinpo

Komentar: