Polisi Gencarkan Patroli demi Cegah Tawuran Selama Ramadan

Oleh: Mufit
Minggu, 10 Maret 2024 | 21:00 WIB
Ilustrasi Tawuran (SinPo.id/Pixbay.com)
Ilustrasi Tawuran (SinPo.id/Pixbay.com)

SinPo.id - Pihak kepolisian memperketat keamanan di sejumlah kawasan di Jakarta Timur (Jaktim) yang rawan terjadinya tawuran pada saat bulan Ramadan.

"Kita laksanakan operasi kepolisian dan patroli ke wilayah rawan tawuran, balap liar serta kejahatan jalanan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam keteranganya, Minggu 10 Maret 2024

Lebih lanjut, Kombes Nicolas mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai patroli di sejumlah kawasan yang rawan dengan tawuran dan balap liar.

Dia menyebut sebanyak 350 personel gabungan dari unsur 4 Pilar Jakarta Timur yang dilibatkan dalam patroli keamanan tersebut. Kombes Nicolas mengatakan, hal tersebut untuk memastikan tidak ada tawuran selama bulan Ramadan.

"Kita harus mengantisipasi perilaku - perilaku menyimpang dari para remaja di bulan suci Ramadhan ini agar tidak ada terjadi tawuran terutama pada saat sahur," ucapnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh personel pengamanan di lapangan untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bertugas. Dan bertindak secara humanis kepada masyarakat.

"Perhatikan kesehatan dan keselamatan, body system tetap diperhatikan dalam bertugas di lapangan," tuturnya.sinpo

Komentar: