Kondisi Pemain Persija Jelang Derby Hadapi Persib: Gajos Kembali Berlatih, Hansamu Masih Cedera

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 07 Maret 2024 | 11:00 WIB
Persija Jakarta.(foto:Persija.id)
Persija Jakarta.(foto:Persija.id)

SinPo.id - Laga super big match akan terjadi di pekan ke-28 Liga 1 2023/2024, yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta pada Sabtu 9 Maret 2024, sore di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Menjelang laga panas tersebut, Persija mendapatkan kabar baik yakni gelandang asing andalannya Maciej Gajos terlihat kembali berlatih bersama skuad Macan Kemayoran—julukan Persija Jakarta—di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari.

Akan tetapi, bek asal Republik Ceko Ondrej Kudela belum terlihat di sesi latihan yang dilakukan Persija pada Rabu, 6 Maret 2024, kemarin lantaran masih dalam gejala demam.

“Ondrej Kudela belum terlihat di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari karena masih dalam gejala demam,” tulis pernyataan dari Persija Jakarta sebagaimana dalam laman resminya dilihat, Kamis, 7 Maret 2024.

Sementara, itu, pemain Persija yang berposisi sebagai bek tengah yaitu Hansamu Yama masih menjalani perawatan di rumah sakit setelah melakukan operasi pada lutut kirinya. Ia mengalami cedera saat melawan Borneo FC pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Dokter Persija, Ikhsan Eka Putra mengatakan bahwa Hansamu masih harus menjalani masa pemulihannya di rumah sakit. Bahkan, hingga kini Hansamu masih belum bisa menapakkan kakinya karena cedera yang dialami.

“Hansamu (Yama) sekarang masih di rumah sakit di Surabaya tempat beliau melakukan operasi. Sampai sekarang kakinya belum bisa menapak untuk berjalan, jadi butuh waktu cukup lama untuk pemulihan. Mohon doanya untuk sembuh lebih cepat,” ujar Ikhsan.sinpo

Komentar: