Gerindra Pastikan Jokowi Dapat Tempat Terbaik di Pemerintahan Prabowo

Laporan: Firdausi
Selasa, 05 Maret 2024 | 12:46 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman,
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman,

SinPo.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapatkan tempat terbaik di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang. Menurutnya, Prabowo dan Jokowi merupakan sahabat sejak lama.

"Pak Jokowi telah, sedang, dan akan selalu mendapat tempat terbaik dari kami, dari Pak Prabowo. Apalagi beliau itu berduabestie," kata Habiburokhman dikutip dari dialog di TV One pada Senin, 4 Maret 2024.

Habiburokhman menuturkan, nantinya Prabowo akan menjadikan Jokowi sebagai tempat pertama untuk konsultasi perihal permasalahan bangsa.

"Pasti Pak Jokowi menjadi tempat pertama Pak Probowo berkosultasi dan kemudian berbicara persoalan- persoalan penting," tutur Habiburokhman.

Ia juga menyinggung persahabatan Prabowo dan Jokowi yang terjalin sejak 2019. Hasilnya persahabatan keduanya itu terciptalah kemenangan di Pilpres 2024 ini.

"Karenakan apa yang terjadi saat ini adalah buah dari konsolidasi dari 2019 yang sangat epic tersebut," ucapnya lagi.

Pada Agustus 2023 lalu, Prabowo pernah menyampaikan bahwa dirinya bukan penjilat saat memutuskan bergabung pemerintahan Jokowi di 2019. Ia mengaku tak malu bergabung dengan Jokowi meski sebelumnya menjadi kompetitor.

Prabowo yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan pun memuji Jokowi sebagai patriot yang memikirkan masyarakat.

"Kami tidak malu-malu. Kami adalah tim Jokowi, kami tidak malu-malu, dan saya mengatakan saya bukan istilahnya orang yang watak untuk menjilat dan sebagainya," kata Prabowo saat memberi sambutan di HUT PAN, Jakarta pada 28 Agustus 2023..sinpo

Komentar: