Hari Minggu Ini, Pencarian Dua Bocah Hilang di Kali Mampang Dilanjutkan

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 03 Maret 2024 | 06:48 WIB
Ilustrasi tenggelam/ Pixabay
Ilustrasi tenggelam/ Pixabay

SinPo.id -  Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero mengatakan upaya pencarian dua anak yang hanyut terbawa arus di Kali Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel) dilanjutkan pada Minggu 3 Maret 2024. Sampai saat ini, menurut dia, korban belum ditemukan.

"Upaya pencarian dihentikan dikarenakan waktu sudah malam, selanjutnya tetap dilakukan monitoring secara visual. Rencana besok start pukul 07.00 WIB, Tim Gabungan akan menyisir kembali Kali Mampang," ujarnya pada Sabtu 2 Maret 2024. 

Aparat kepolisian menerima laporan adanya dua anak yang hanyut terseret arus di Kali Mampang sekitar pukul 14.00 WIB, tadi siang. Dia dan anggota Polsek Mampang langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekan dan pencarian.

Total anak yang bermain di Kali Mampang sebanyak 7 orang yakni Gaza (14), Ramdan (16), Kevin (12), Lutfi (12), Wais (14), Fais (15) dan April (14). Namun, Gaza tak ikut berenang ke sungai melainkan menjaga barang 6 anak lainnya yang berenang.

Dua anak itu terseret arus saat berenang dalam kondisi hujan deras di Kali Mampang. Situasi pada saat itu sedang hujan deras kemudian ketinggian air cukup tinggi termasuk Kali Mampang. 

Untuk melakukan pencarian, Tim Basarnas juga telah terjun langsung membantu pencarian 2 anak tersebut. Dia mengatakan posko penyelamatan juga didirikan di sekitar lokasi.
"Posko penyelamatan kita dirikan di SD Sumbangsih Kelurahan Bangka," ujarnya.sinpo

Komentar: